Kultura - Menjual Produk Kerajinan Tangan Filipina ke Seluruh Dunia

Monday, February 17, 20140 comments

Saya kagum dengan toko ini. Produk yang dijual oleh Toko Kultura di SM Mall of Asia yang terletak di kota Manila, Filipina tersebut sebagian besarnya adalah barang kerajinan tangan. Secara langsung, toko tersebut telah memberikan kontribusi finansial secara signifikan kepada para pengrajin atau seniman yang membuat produk-produk tersebut.
Banyak wisatawan yang mengunjungi Toko Kultura untuk membeli suvenir yang akan mereka bagikan kepada para sahabat dan keluarga mereka di rumah. Saya pun mencoba mencari informasi lebih mendetail tentang Toko Kultura di internet. Om Google memberikan alamat kulturafilipino.com sebagai situs resmi toko itu. Ternyata toko Kultura ini, selain di SM Mall of Asia di Manila, bisa ditemukan di sejumlah kota antara lain di Pusat Kota Mandaluyong, Ayala Center, Makati City, Mabolo, Cebu City, Tagaytay City dan beberapa tempat lainnya di Filipina.
Sebagai seorang pemandu wisata yang selama ini berupaya mempromosikan produk-produk kerajinan tangan karya seniman Papua kepada wisatawan domestik maupun manca negara yang berkunjung ke Manokwari, saya hanya bisa berharap agar suatu hari ada pengusaha yang memiliki perhatian yang serius dalam meningkatkan taraf hidup seniman dan pengrajin suvenir di Papua dengan mendirikan toko seperti yang ada di Filipina tersebut. oleh Charles Roring
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jelajah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger